Berikut Seblak Di Bandung yang Fenomenal

Ini Seblak Di Bandung yang Fenomenal, Pernah Coba?

Ada yang mudik ke Bandung dan sekitarnya? Kuliner khas Bandung yang satu ini memang tak pernah ada duanya. Rasanya yang pedas dan gurih membuat semua orang ingin mencobanya. Apalagi di bulan Syawal…

Bahan baku utama seblak sendiri berasal dari kerupuk basah yang dilengkapi dengan beberapa topping lainnya. Seperti bakso, makaroni, sayur, dan mie. Menggiurkan ya.

Karena begitu terkenal, hal itu membuat kuliner ini tidak hanya ditemukan di Bandung saja.

Berikut ini adalah wisata kuliner seblak yang bisa kita jelajahi saat mudik berkunjung ke Bandung, antara lain:

 

1. Seblak Oces

Oces adalah pelopor dari seblak basah yang sedang kekinian. Karena seblak oces ini lebih dulu populer sebelum berbagai macam seblak yang terkenal saat ini. Saat melihat toppingnya, dijamin kita akan langsung tergoda. Karena di dalamnya ada kerupuk berwarna warni, ceker, bakso, batagor, dan siomay.

Versinya sendiri ada dua jenis. Yaitu basah dan kering. Harganya ada yang dijual senilai Rp 8.000, – sampai dengan Rp 12.000, -.

Seblak Oces

2. Seblak Deu Tjenghar

Untuk wisata kuliner yang satu ini terletka di Jl Purnawarman, di samping Ngopi Doeloe Purnawarman. Kuliner disini termasuk salah satu wisata kuliner paling enak di Bandung, lho.

Didalam seblak Deu Tjenghar juga tersedia berbagai macam topping yang menggiurkan. Misalnya saja, seperti tetelan tulang ayam, bakso, kikil, siomay, ceker, sosis, jamur, kwetiau, jamur, brokoli, dan 5 varian kerupuk. Untuk seblak disini dijual senilai Rp 9.000, – hingga Rp 17.000, -.

Testimoni Seblak De Tjenghar

3. Seblak Abdul

Jika ingin mencoba kuliner berbau cafe dengan sajian menu seblak didalamnya, maka kita bisa berkunjung ke Seblak Abdul. Lokasinya sendiri ada di Jl Bapak Husen, tepatnya di seberang RS Advent, Cihampelas.

Isiannya sangat beraneka ragam. Bahkan, bila kita mau, kita bisa minta tambahan cimol didalamnya. Masalah harga masih terjangkau. Jadi, kalau mudik ke Bandung harus mencoba wisata kuliner di sini dong ya. Pokoknya sempat-sempatkan saat mudik berkunjung ke Bandung.

Testimoni Seblak Abdul

4. Seblak Haris

Untuk wisata kuliner di sini dihadirkan dengan topping yang tidak biasa. Karena di sini juga ada kombinasi topping berupa kerupuk, telur, sosis, ceker, dan spaghetti didalamnya.

Bisa di bayangkan seperti apakah rasa seblak Haris ini. Karena keunikannya inilah membuat semua orang yang berkunjung harus mau bersempit-sempitan. Karena letaknya ada di jalan kecil di Jl Karasak gang Uta I, di Jl Mohammad Toha. Namun sekali mencobanya, dijamin Anda akan langsung ketagihan dan ingin terus mencobanya.

View this post on Instagram

Seblak Pak Haris ini berada di Jalan Mohammad Toha. Untuk dapat sampai ke seblak enak di Bandung ini kamu harus melewati jalan kecil, yaitu Jalan Karasak, Gang Uta I. Tanyakan saja pada orang di sana, seblak Pak Haris ada di mana. Atau kamu bisa melihat kerumunan orang yang mengantri, nah pasti itu lokasi seblak Pak Haris. Menu seblak Pak Haris yang paling fenomenal adalah kombinasi kerupuk dengan sosis, pasta, dan ceker ayam yang diberi nama Seblak Spaghetti Sosis Ceker. Rasanya? Beuh, benar-benar layak dicoba! Rela, deh, ngantri berjam-jam demi seblak Pak Haris. Perpaduan bumbu dan rempah resep rahasia keluarga Pak Haris terasa luar biasa sedap. Rasa gurih, asam, manis dan pedas bercampur dan menciptakan sensasi luar biasa di lidah kamu. Seblak di sini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 8 ribu. Lumayan murah kan harganya? Sumber: bacaterus.com #bacaterus #jajananbandung #kulinerbandung #kulinerbdg #infokuliner #infokulinerbdg #infokulinerbandung #explorebandung #kulinerjawabarat #kulinerjabar #seblak #seblakbandung #seblakhits #explorebdg #bandungbanget

A post shared by Bacaterus (@bacaterus) on

 

5. Seblak Sultan

Jika kita menyukai kuliner yang rasanya pedas-pedas, tapi cepat membuat perut kenyang, sepertinya harus mencoba kuliner yang satu ini. Seblak Sultan ini dijual senilai Rp 10.000, -. Itupun kita sudah bisa menikmati 1 porsi besar dari seblak sultan ini.

Isian didalamnya bisa membuat perut langsung kenyang dan langsung ketagihan. Yaitu, mie, ceker, bakso, kerupuk, siomay, makaroni, dll. Kita bisa menemukan seblak ini di Jl Sultan Agung nomor 10, Bandung Wetan.

Seblak Sultan

 

Nah teman-teman ingin mengunjungi warung-warung seblak di atas bersama keluarga? Tentunya menyewa mobil di Dirgantara Car Rental bisa jadi pilihan karena bisa menghemat biaya transportasi. Selain itu bisa leluasa untuk sekaligus mengunjungi berbagai destinasi wisata lain yang ada di Bandung kan ya…

Selamat berlibur, selamat mudik semoga jalan-jalan serta wisata kulinernya menyenangkan 🤗

Tidak lupa saya mohon maaf lahir dan bathin ya 🙏

Comments

  1. Mantap nih.. Bisa jadi camilan alternatif dengan berbagai tempat pilihan..

  2. Duh malam2 baca seblak jadi kepengin beli. Dari kemarin beberapa malam belakangan aku itikaf ditemenin seblak mulu. Hahahahahaha. Mayan lah bikin melek 😀

  3. Penasaran sama Seblak mbak Okti, dulu pernah dikasih teman satu kosan cuma nyicipi dikit aja. Yup kalau ke Bandung pasti tak cobain ini. Biasanya keluarga si rental mobil untuk beberapa hari di sana, jadi dapat rekomendasi baru Dirgantara Car Rental.

  4. Seblak Sultan paling menggiurkan ish, ada cekernya.. secara aku penggemar ceker nih.. aku baru tahu seblak itu juga beberapa bulan lalu, langsung deh nyobain di deket rumah kebetulan ada.. nah baru sekeder nyobain deh tuh, tapi memang belum ketemu yang the best

  5. Seblak ini macem2 ya ternyata hehehe aku kirain ini cuma seblak gitu doang. Boleh nih jadi pilihan kuliner kalo ke Bandung 🙂

  6. Seblak ini suka bikin kangen…
    Padahal di rumah selalu punya stok bumbu seblak.
    Wkwkkw…jaga-jaga, kalau pas lagi laper, tinggal sreeng…

  7. Aih ternyata sebalk bukan hanya sekadar seblak ya, banyak variannya dan setiap tempat menyajikan keunikan olahan seblaknya masing-masing. Aku sekeluarga suka seblak juga, sampai suka nyetok seblak kemasan kering yang kami beli secara online jadi bisa dimasak sewaktu-waktu saat kabita.

  8. kampung saya ada yang jual seblak sederhang. Harganya 2 ribu ke atas, isinya cuma kerupuk campur makaoni, tetapi enak banget. Pedasnya juga pas. Sayang jauh dari rumah saya jadi malas ke sana soalnya tak selalu ada seblak campur kala itu. Sekarang mah gak tahu apa ada lagi setelah rumahnya pindah dari tetangga yang buka warung serupa di dekat rumah ortunya. Anak-anak lebih suka jajan seblak teteh itu karena enak dan tak pelir isi.
    Makanya saya paham soal seblak yang enak itu tidak mudah dapat apalagi bikin. Bumbu dan bahan boleh sama tetapi citarasa beda.
    Bandung istimewa karena ada banyak tempat makan enak. Turis tak perlu khawatir nyasar, ada jasa rental mobil kayak Dirgantara yang siap antarkan..

  9. Udah lama gak makan seblak, lihat Seblak Deu Tjenghar enak nih kayaknya pedes bin gahar pengen coba seblak kuetiaunya kuahnya 🙂

  10. Aku penasaran sama rasa seblak yang sebenarnya. Di Jepara pernah beli tapi kok kurang mantul gitu. Mau nyari blm ketemu. Lihat di sini kok menggoda banget

  11. Ya ampun seblaknya mantaaap dan enaaak banget ya mba.. Bandung memang banyak pilihannya untuk kuliner enak-enaaak yaa

  12. Sebagai pecinta seblak, Ujame menyesal baca ini malam-malam. Perut langsung berdendang hahaha.

    Segeeeurr banget lihat foto-fotonya bund! Aaaaahh… Fix go food aaaah

  13. Aduhh teh Okti bikin ngecess euyy postingannya. Aku suka banget seblak teh apalagi yang kuahnya peses gitu jadi bikin mata cenghar deui hehehe.

  14. Aku blm pernah coba seblak sama sekali. Karena aku ga kuat pedas

  15. Hohoho sebagai pencinta Seblak Bandung, saya jadi terpanggil untuk mencicipi semua jenis seblak di atas
    Duh duh jadi ga sabar rasanya…

  16. Aduh baca soal seblak, jadi ngeces ini mbak, untung aja udah gak puasa. Btw saya pernah makan seblak Instant, sehah pisan. Tapi tentu ga sama ya dengan seblak yang direkomendasikan di atas, jadi pengen nyoba kalau ke bandung

  17. Ya Allah..liat penampakannya asli bikin nguruy hahaha…akutu pituin bdg tapi jajan nya ga sampe ke.semua yg di atas ditulis deh. Biasanya kalau mau seblak ya bikin aja krn oak suami jago jg bikin.seblaknya..

  18. sejujurnya ku belum pernah nyoba makan seblak sama sekali heheheeh. Suami ngga suka pedas jadi ngga ada yang nemenin beli 🙂

  19. Pas banget ini baca postingan Teh Okti . Setelah mabok opor yang aku cari itu lotek, seblak, dan baso. Aaaahhh ini mah bikin ngiler pisan, Teh. Hahahaha. Baiklah hari ini mau eksplor seblak sama sodara-sodara.

  20. Aku pribadi gak terlalu suka seblak, kurang cocok sama lidah Surabayaku. Tapi suamiku suka banget sama seblak. Ntr kalau ke Bandung bisa nih kuinfokan ke suami bbrp seblak yang rekomen buat dicoba itu TFS

  21. Aku belum pernah makan seblak, tapi udah yakin gak doyan. Sampai kakak sepupu membelikan seporsi untukku. Tapi ternyata beneran nggak suka, padahal kata mbakku itu seblak terenak di Semarang. Atau kudu ke Bandung mungkin ya buat nyicipi yang asli

  22. Huh hah, lihat foto seblak aku jadi kepedesan. Di Bandung ga ada habisnya Wisata kuliner. Bahkan seblak pinggir jalan aja begitu menggoda

  23. Air liurku langsung kemecerrr liat foto-foto seblak di atas. Menggoda banget! Aku sendiri tinggal di Bandung, kalo mudiknya sih ke Jogja.

    Seblak, makanan rakyat jelata yang kini jadi primadona 😀

  24. Waduh ini seblak sesuatu banget, idola dah kalau dimakan pas siang begini, bikin kerja makin #SemangatCiee

  25. Sebagai orang yang kurang kuat makan makanan pedas, ngeliat gambarnya aja udah merinding. Kayaknya pedas banget ya meskipun level paling bawahnya juga

  26. Aku milih seblak no.2 wae lah karena ada kerupuk kulitnya. Aku suka!!

Speak Your Mind

*