Suamiku jadi Mahasiswa setelah Nonton Film Mahasiswi Baru

Suamiku jadi Mahasiswa setelah Nonton Film Mahasiswi Baru

Kalau seorang Oma saja masih semangat menimba ilmu di bangku kuliah jadi mahasiswi baru, masa aku kalah? Deal saja ah ya ambil masternya?

Celotehan itu tidak hanya diucapkan sekali dua kali oleh suami saya, tapi juga kaya kepikiran terus gitu. Soalnya hampir setiap ada kesempatan ketika kami saling diam karena tidak sedang membahas apapun, suami selalu saja nyeletuk lagi dan lagi soal melanjutkan pendidikannya. Jadi mahasiswanya jadikan aja ya? Jadi ah kuliah lagi ya? Gak apa kan kalau aku lanjut lagi kuliah? Dan kalimat lain yang mirip dan sejenisnya. Ampun…ituuu saja yang diomongin.

Sepertinya gara-gara beberapa hari lalu kami nonton bersama trailer film Mahasiswi Baru sejak itu suami jadi kepikiran terus buat lanjutkan kuliahnya juga. Dampak dari film Mahasiswi Baru besar juga ternyata, ya. Bisa berefek menguatkan dan memotivasi lagi orang lain supaya mengambil keputusan untuk kuliah lagi itu pastinya bukan film sembarang film dong.

Iya, jadi beberapa Minggu ini kan berseliweran tuh di beranda tentang akan tayangnya film Mahasiswi Baru pada Kamis tanggal 8 Agustus kemarin. Rupanya informasi itu menarik perhatian suami saya. Dia minta diputar ulang deh trailernya. Dan kami pun saat itu nonton bersama.

Ya ampun. Kocak banget ternyata film yang dibintangi oleh Widyawati, Morgan Oey, Umay Shahab, Mikha Tambayong dan masih banyak lagi ini. Apalagi ditambah Reva yang diperankan oleh Sonia Alyssa, hingga mereka membentuk sebuah gank!

Gimana tidak seru, coba, ketika Oma-oma yang lain memilih banyakan duduk manis saja menikmati hari dengan dikelilingi anak cucu, ini malah ada seorang Oma yang semangat luar biasa melanjutkan belajar lagi di bangku kuliah. Kerennn…

Belajar memang tidak ada batasan waktu maupun umur ya. Setuju?

Aktris kawakan Widyawati yang memerankan diri sebagai Lastri ini salah satunya. Serunya, Lastri yang paling senior dari segi umur diantara teman satu gank nya itu sering membuat kehebohan di kampus dan menimbulkan kericuhan.

Kebayang dong bagaimana posisi Anna, yang diperankan oleh Karina Suwandi? Anna tidak lain adalah dosen di perkuliahan sekaligus anak kandung Lastri. Hahaha jelas Anna pusing lah ya menghadapi ibu sendiri yang mulai membandel juga seperti mahasiswa lainnya. Yang bikin tidak lupa adalah tagline dari sang Oma ketika bilang “Yoaaa Braaaay,” ah bikin gregetan aja. Hahaha!

Aktris senior Widyawati memang sudah tidak diragukan lagi mengenai akting dan penjiwaannya ketika memerankan tokoh dalam sebuah film. Tapi kali ini Widyawati beneran aktingnya beda banget. Berperan jadi oma yang enerjik disertai kelucuan yang tiada henti itu bikin penonton tidak lepas dari canda dan tawa.

Sang sutradara Monty Tiwa kalau buat film yang lucu-lucu emang udah ahlinya ya. Bayangin aja film Mahasiswi Baru ini tema nya saja sudah unik. Seorang anak jadi orang tua, orang tua jadi anak didik. Lucu bener tapi syarat pesan kehidupan pokoknya.

Tidak salah kalau film Mahasiswi Baru ini banyak ditonton oleh mahasiswa atau para kawula muda yang mau lanjut kuliah, dan juga keluarga tentunya. Banyak yang berekspektasi film Mahasiwi Baru bakal jadi film keluarga yang penting tahun ini. Momennya memang pas dengan tahun ajaran baru.

Nah! Problematika Mahasiswi Baru ini rupanya telah menarik hati suami saya juga untuk lanjut kuliah. Menguatkan niat dan cita-citanya. Amboi… saya sebagai istri tentu saja sangat mendukung. Selagi sehat dan mampu, kuliah lagi kenapa tidak?

Biar tidak penasaran, tonton deh tayangan keseruan filmnya. Mahasiswi Baru udah tayang perdana pada tanggal 8 Agustus kemarin. Buat kasih gambaran, bisa lihat trailernya saja dulu disini

 

#MahasiswiBaru #MahasiswiBarudiBioskop

Comments

  1. Iya, film ini kocak sepertinya. Ngeliat trailernya aja udh ngakak ngakak. Hahahha. Kudu nonton nih emang mba

  2. Nah, ini baru film yang berdampak positif bagi penontonnya. Setelah nonton ada pesan yang nyangkut yah bisa digunakan.

  3. Penasaran sama ending nya teh,, kalao aktingnya widyawati gak usah d ragukan lagi ya jadi bikin semangat ini mau kuliah lagi..

  4. semangat untuk suaminya teh, suamiku juga hobinya sekolah mulu 😀

  5. Boleh lah ya sekali2 hehehe

  6. Aku memang blm nonton filmnya, tapi baca-baca reviewnya pun jadi punya semangat lagi buat lanjut S2 someday.

    Ah harus nonton ni

  7. Daku agak bingung baca judul artikel ini Teh, eh pas diselami perlahan, wah, Barakallahu buat Pak Iwan semoga lancar melanjutkan studinya.. #SemangatCiee meraih pendidikan

  8. Udah nonton thrillernya dan lucuuu jadi pengen nonton filmnya full tapi masih cari Waktu yang pas soalnya suami lg sibuk-sibuknya 😀

  9. Wah, inspiring banget ya mba filmnya, karena bisa mempengaruhi penontonnya dari segi positif. Kayak Suami Teh Okti yang mau lanjut kuliah lagi. Keren nih, jadi makin penasaran mau nonton filmnya hihii.

  10. Film ini emang segar kali temanya ya kak okti dan ngasih pesan yang bagus amat kalo pendidikan bisa dicapai umur berapa aja

  11. Wah.. Membangkitkan semangat gitu ya? Bagus dong.. Hihi. Ga mau kalah sama oma widya….masa yang paling indah memang masa kuliah ya… Masa di mana salah pun dianggap ga pa… Karena masih belajar… Haha.. Jujur penasaran banget sama aktingnya widyawati. Yang biasanya keibuan tiba-tiba jadi gaul dan selengekan.. Mau nonton juga ah…

  12. Udah feeling sih, ini film bisa bikin orang mau kuliah lagi wlpn sudah tidak muda. Eh, bener. Hehe.

    Semoga suaminya makin sukses ya, mba.

  13. Masya Allah segitunyyaa efeknya yaa film kece inii teh hehe semoga lancar persiapan kuliahnya yaa. Btw memang film ini seru abis menurutku, sepanjang nonton Aku dibuat tertawa maupun terbaru. Sarah makna juga.

  14. Iya nih Teh, aku juga jadi mulai keingetan sama keinginan lama abis nonton film ini. Kuliah lagi. Tapinya masih ragu soal waktu dan biaya. Masih susah ninggalin bocah2 dan biaya masih pabetot2 sama biaya sekolah anak2 yg gede. Tahun depan yg sulung kuliah, yg kedua ke SMA. Jadi masih wacana aja. Btw, film ini keren. Ngekek hingga akhir, tapi di tengah2 aku juga nangis. :)))

  15. Baeklaaah, ini bisa jadi tontotan wajib aku nih mba. Bagus banget dan menghibur serta memotivasi orang buat belajar yaa

  16. Aku suka aktingnya tante Widyawati sama Morgen walaupun agak ngeselin karena setiap kegiatan di posting di sosmednya

  17. Didukung aja mbak suaminya untuk kuliah lagi 😀
    Filmnya ternyat bagus ya menginspirasi, walaupun berbalut komedi. Kayaknya bagus buat ditonton bareng sekeluarga atau sama temen gtu. Jd penasaran akting Widyawati kalau ngelucu kyk apa hehe

  18. suamiku masih nanti nih jadi mahasiswa nya haha. Dan nonton film ini jadi related banget ya kalo menuntut ilmu itu tidak perlu risau pandang usia teh

Speak Your Mind

*