Terpisah 25 Tahun Akhirnya Dipertemukan Media Sosial

Terpisah 25 Tahun Akhirnya Dipertemukan Media Sosial Resolusi 2018 yang saya cetak tebal adalah silaturahmi. Tidak hanya dengan orang tua atau saudara. Tapi juga teman dan guru, baik guru mengaji maupun guru sekolah. Dari sekian banyak guru, hanya guru-guru saat SD yang hingga saya masih ada di penghujung tahun 2017 belum lagi ada kabarnya. Bukan karena saya durhaka tapi kondisinya yang tidak berpihak. Beda dengan guru sekolah tingkat kertas dan atas, selain ada yang masih berjumpa (karena satu kota) juga {Read More}

Anakku Milih Mertuanya

Anakku Milih Mertuanya Saat hampir sebagian besar menantu (perempuan) takut kepada (ibu) mertuanya dan cenderung lebih dekat kepada ibu kandungnya, ternyata ada loh anak perempuan yang (terlihat) lebih senang bersama ibu mertua dan keluarga besar suaminya, dari pada bersama ibu sendiri dan keluarga besar dari saudara sekandungnya. Bagiku tidak mengapa. Bukankah mertua juga adalah orang tua kita juga? Aku memang sudah tua dan sakit-sakitan pula. Struk membuatku berjalan tidak normal, sehingga segala aktivitas tidak bisa aku lakukan sendiri. Sejak ditinggal {Read More}

Sepeda Ontel di Cianjur

Sepeda Ontel di Cianjur Sepeda jadi semakin naik daun dan dijadikan lifestyle oleh beberapa komunitas setelah Kang Emil sang walikota Bandung selalu menggunakannya dalam berbagai kesempatan. Ngagoes bukan hanya jadi sarana olahraga, tapi juga ajang memperlihatkan keseriusan dalam menekuni suatu hobi. Tahu sepeda ontel? Yang jelas bukan sepeda lipat yang kekinian itu lah ya. Ontel justru tipe sepeda jaman dulu banget meski harganya semakin melejit melebihi harga sepeda motor karena keunikan serta keantikannya. Urang Cianjur tidak mau kalah. Minggu 24 {Read More}

Resolusi 2018 Theragran-M Ubah Wacana jadi Fakta

Resolusi 2018 Theragran-M Ubah Wacana jadi Fakta “Ah kamu mah omdo. Omong doang!… talk too much no action melulu…” Duh! Benarkah? Pantas setiap tahun berganti, tapi kok rasanya kehidupan ini gitu-gitu saja. Jalan di tempat. Motivator terkenal Indonesia bilang, “Nasib itu akibat, dan kita adalah sebabnya. Kita mendapat dan menjadi sebagaimana yang kita upayakan. Nasib adalah tanggung-jawab pribadi.” Dipikir-pikir iya juga. Sekian tahun bikin resolusi nyatanya kebanyakan cuma wacana. Kalaupun ada yang goal minim banget persentasenya dan itu hanya pencapaian kecil. {Read More}

Liburan yang Gagal

Liburan yang Gagal Liburan jelang tahun baru kali ini sepertinya keluarga petualang bakalan tidak bisa kemana-mana. Ayah Fahmi riweuh di Pramuka dan meski musim hujan dia mah mau aja kemping di Cibodas, kaki Gunung Gede Pangrango mewakili Kwaran dan sekolahnya. Padahal tadinya saya berencana mau ke Yogyakarta. Silaturahmi sama Emis, teman sekolah yang sudah lebih dari saudara. Terakhir ketemu Emis di Yogya itu beberapa waktu lalu pas ada acara Kompasiana Community. Batal Ke Yogya emang kesal juga. Apalagi Emis manas-manasin {Read More}

Perempuan Indonesia Perempuan Palestina.

Perempuan Indonesia Perempuan Palestina. Gejolak di Palestina sedang meninggi. Bukan hanya negara, tapi juga dunia tengah memperbincangkannya. Sampai muncul “perbandingan” antara perempuan Indonesia dan perempuan Palestina yang distatuskan oleh seorang penulis ternama Indonesia sehingga menimbulkan pro dan kontra. Terlepas dari siapa yang menulis dan atau apa maksud serta tujuan menulis statusnya itu, sebagai perempuan Indonesia tentu saja saya juga punya hak untuk “bersuara”. Meski selama beberapa belas jam tulisan ini saya tahan-tahan, akhirnya tulisan unek-unek ini published juga.   #Perempuan {Read More}