Mau Wisata ke Bali? Cari Tahu Apa Saja yang Wajib Disiapkan!

 

Mau Wisata Bali? Cari Tahu Apa Saja yang Wajib Disiapkan!

Siapa yang tidak mengenal pulau Bali? Pulau ini memiliki tempat wisata yang paling diincar, bukan hanya oleh turis lokal tapi juga pelancong asal luar negeri. Bahkan, Pulau Dewata ini disebut sebut sebagai surga dan aset Indonesia yang mendatangkan keuntungan besar. Maka, sangat tidak heran wisata Bali kian dikembangkan oleh pemerintah setempat guna menarik turis mancanegara.

Bali Sebagai Ikon Milik Tanah Air

Sejatinya, tanah pertiwi memiliki banyak sekali ikon yang wajib dijaga untuk meningkatkan kecintaan terhadap negeri ini. Salah satunya adalah Pulau Bali yang menjadi pulau ternama dan mampu menarik perhatian dunia.

Bukan tanpa alasan Pulau Bali menjadi tempat wisata primadona semua orang. Sejumlah destinasi hebat dan luar biasa berada di pulau ini. Belum lagi budaya khas Bali yang masih melekat kental mampu mencuri pandangan para wisatawan. Tidak hanya itu, bangunan berupa candi hingga tempat ibadah menjadi tujuan utama dari para pelancong yang berkunjung ke Bali.

Apa lagi hal menarik dari Bali yang menyebabkan pulau ini sebagai kawasan wisata impian? Tentu saja pantai dengan pemandangan menakjubkan, wisata bahari lengkap dengan suasana bawah laut yang akan membuat para pengunjung tidak ingin beranjak. Selain itu, penginapan di pulau Bali juga menyediakan tempat istirahat terbaik dengan pelayanan prima serta mengutamakan kebersihan hingga tarif bermalam yang terjangkau.

Persiapan Tepat Saat Akan Berwisata ke Pulau Dewata

Benar adanya, bahwa Pulau Dewata yang terkenal ini sudah menyediakan segala sesuatu yang anda butuhkan sebagai seorang pelancong. Mulai dari tempat menginap, transportasi, wisata kuliner dengan aneka hidangannya, hingga oleh oleh khas Bali untuk kita bawa pulang ke kampung halaman. Semua keperluan dan hal yang kita butuhkan tersedia dengan mudah di Bali tanpa harus bersusah payah memikirkannya.

Meskipun kita mengetahui dengan persis bahwa Bali menyajikan segala kepentingan kita sesampai di sana. Namun, dianggap perlu juga bagi kita untuk menyiapkan beberapa hal pernting di bawah ini saat akan melakukan wisata Bali. Apa saja?

1. Kantong Tebal

Modal utama saat kita akan berlibur, termasuk ke Pulau Bali adalah uang. Ya, kita sebaiknya menyiapkan dompet tebal ketika memutuskan untuk melancong ke pulau ini. Karena, untuk bisa berangkat ke Bali, tentu saja kita harus mengeluarkan sejumlah biaya untuk membeli tiket pesawat, membayar penginapan, hingga memburu kenang-kenangan di pusat perbelanjaan terkenal di Bali.

2. Ajak Teman untuk Berlibur Bersama

Apakah sudah memutuskan untuk melancong seorang diri? Boleh-boleh saja. Namun, alangkah lebih baik jika kita berlibur dengan teman ataupun keluarga. Karena ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan, salah satunya ialah biaya liburan yang jauh lebih murah.

Bukan hanya itu saja, berwisata dengan teman akan membantu kita dalam mencari ide dan gagasan tentang tempat wisata mana dulu yang akan dikunjungi. Dengan adanya partner wisata pula kita bisa mencari solusi terbaik dalam hal pemilihan jenis kendaraan.

View this post on Instagram

Ini aku bersama para blogger. Seharian keliling museum senang banget ditemani ayah ibu dan para blogger. Mereka sangat perhatian dan menyayangiku. Maklum aku satu-satunya anak yang ikut trip cihuy ini. Ada sih Kakak Bastian dan Kakak Vanessa, tapi Kakak Bas sama Kakak Van kan bukan anak kecil lagi… Belajar itu tidak harus di kelas, tapi bisa juga di alam. Ayah ibu sengaja membawaku liburan ke Bali supaya rasa percaya diriku semakin besar. Tahu sendiri aku kan anak pemalu berat. Dengan bertemu banyak orang dan lingkungan baru, ayah ibu berharap aku bisa semakin supel. #CihuyNgetrip #NgetripCihuy #BloggerCihuyAsyik #BloggerCihuyKeren #AngkatRansel2018 #WonderfullIndonesia #PesonaIndonesia #YukPiknik #likeforfollow #likeforlike #photooftheday @bloggercihuy @gauss_one @tehokti @meilanidh @elisakoraag @hermini79 @nikmatkenyang

A post shared by Anak Gunung Blogger Cianjur (@mfahminhk) on

3. Siapkan Kamera

Nah, ini adalah satu satunya hal yang tidak boleh luput dari persiapan kita saat akan berangkat ke Pulau Bali! Apalagi kalau bukan kamera ataupun hp yang dilengkapi kamera. Dengan kamera, maka kita bisa mengabadikan momen berharga saat berada di Pulau Dewata ini. Pasalnya, ada banyak spot foto cantik yang bisa kita manfaatkan untuk menambah jumlah like di akun media sosial. Siap untuk menampilkan pose terkece di salah satu pantai ternama Pulau Bali?

4. Temukan Biro Travel Terbaik

Apabila masih merasa pemula, aka yang baru pertama kali berlibur ke Bali, maka tidak ada salahnya kita menggunakan jasa guide dari biro travel terpercaya. Mengapa hal ini sangat dibutuhkan? Karena agen tour ke Bali akan membantu kita untuk menemukan hotel yang cocok, penerbangan tepat waktu, hingga menemukan tempat wisata sesuai dengan keinginan.

Ini cerita seru kebahagiaan kami akhirnya bisa liburan ke Pulau Bali: BALI, KAMI DATANG!

5. Obat Obatan Ringan

Persiapan terakhir ini tidak boleh kita hiraukan begitu saja. Karena, tidak ada yang pernah tahu kemungkinan kita akan mengalami sakit ringan atau kurang sehat ketika berada di Bali. Oleh karenanya, obat-obatan ringan ini akan membantu kita sebagai pertolongan pertama jika sakit.

 

Semoga setelah membaca ulasan ringkas mengenai persiapan wisata ke pulau Bali di atas dapat membantu teman-teman, ya. Setelah semuanya siap, kuy saatnya menikmati keindahan Pulau Dewata tanpa khawatir!

Kuy, kapan kita ngetrip lagi ke Bali?

Comments

  1. Visya Al Biruni says

    Kantong tebal noted banget yaah nbaa hehe aplagi Tiket pesawat hihi. Alhamdulilillah berkesempatan ke Bali beberapa tahun silam. Waktunya Masih single hehe

  2. Wah seru tuh kak, aku ikutan kalau kakak ke bali lagi, saling sharing pengalaman

  3. Asik bangettt kalo trip rame2 apalagi bareng fellow bloggers ya Mbaa.
    Mupeng k Bali pakai TraveloKa jugaaakk

  4. Kantong tebal dan kamera itu iya banget, ya. Dicatat dulu deh, buat kapan2 kalau ke bali.

  5. Bali itu ngangenin. Udah nggak kehitung berapa kali saya ke sana (mostly untuk bekerja) tapi setiap ke sana selalu excited, dan selalu ada hal baru untuk dijelajahi. Cita-cita saya, pengen punya rumah di Bali biar bisa menghirup udara segar Pulau Dewata setiap harinya.

  6. Sepertinya harus siapin makanan ringan tapi ngenyangin juga kali yaa…temen2ku bilang agak susah cari resto makanan halal di sana

  7. hihi baca postingan tentang Bali jadi kangen Bali bun hihi. Sebenrnya kalau ke Bali yang biki gak kuat adalah tiket pesawatnya hahahaah

  8. Rasanya pengin ke Bali bawa mobil sendiri deh, biar santai an leluasa Masalahnya, driver kalau enggak kuku hehehe
    Bali selalu bikin kangen, aku sih terkesan sama keramahan penduduknya yang begitu menghargai pendatang.

  9. Tip nomer 1 itu bener banget yah. Kalau kantong tebal bisa bebas milih masuk tempat wisata mana aja dan makan di mana aja selama halal. Berarti kalau mau liburan terutama di Bali memang harus well planned dan nabung dulu.

  10. Dompet tebal penting agar kita bisa leluasa mengunjungi banyak tempat wisata sekaligus makan dan hal lainnya. Harus nabung banyak, ya, untuk ke Bali. Kalau dari Balubur Limbangan mungkin cukup naik bus lalu disambung dengan kendaraan lainnya.
    Jadi pengen ke Bali juga. Oh ya, soal bekal obat, makasih sudah diingatkan. Bepergian haruis punya dompet khusus untuk obat-obatan.
    Fahmi pasti bahagia banget bisa liburan ke Bali bareng keluarganya. Palung lagi pengen ke Pangandaran, hi hi.

  11. Jadi inget pas honeymoon di Bali… hehe.. dulu ke Bali malah sibuk kesana-sini, nggak nikmatin pantai dan kearifan lokalnya huhuhu.. Jadi pengen ke Bali lagi deh šŸ™‚

  12. Bener banget mbak. Bali nggak hbs2nya cerita keindahannya hehehe. Pengen juga ksana lagi. Setuju banget kalo ke Bali persiapkan dulu soal uang
    Jangan sampai dsana kehabisan uang. Hihi. Makanya nabung (nasehat buat diri sendiri hehe)

  13. Waaahhh… Aku belum pernah ke Bali, suami dapet tawaran kerja di Bali tapi aku galau wkwkkw… #jadi curhat šŸ˜€

  14. Kalau ke Bali colek aku mbak ntar tak tunjukin tempat wisata plus kuliner yang halal dan murah. Memang anggapan orang tentang Bali karena biaya hidupnya yang mahal. Namun tidak semua yang ada di Bali mahal lho hehehehe….ini yg membuat kita harus jeli. Tp poin 2 diatas bener juga kok. Salah satu syarat untuk bisa traveling ke Bali adalah dana. Tanpa persiapan dana yang cukup tak mungkin kita bisa sampai ke Bali. Terlebih jika tidak punya saudara di Bali sehingga harus sewa hotel, kendaraan atau nyari tour guide buat ke tempat wisata.

  15. Serunya ngetrip cihuy ama orang-orang terdekat ya teh… apalagi ini ke Bali, wuiih pasti seruu abiiss

  16. Haha kantong tebal, itu dia mbak harus dipersiapkan banget kalau ke Bali. Beberapa kali ke Bali langsung ludes terus heehe

  17. Bali mempunyai pesona yang akan membuat kita makin jatuh hati. Obat-obatan pertolongan pertama.

  18. Yang utama itu banyak duit ya teh jadi apa2 gampang hahaha. Doain ya teh semoga Amel dan sekeluarga secepatnya bisa ke Bali.

  19. Nabung dulu biar kantong makin tebel ya šŸ™‚ Aku gak bosen-bosen ke Bali mbak pingin balik lagi ke sana tapi sama keluarga deh nanti

  20. Bali emang salah satu tempat wisata yang punya magnet tersendiri ya.. banyak yang pengen balik lagi lagi dan lagi ketika ke bali.. seperti aku dan keluarga aku… bali sudah menjadi rumah kedua bagi kami.. dan baca tulisan ini jadi kangen bali

  21. Duh Teh Okti ngabibita euy. Aku kan jadi kangen main ke Bali lagi deh. Udah lama gak ke sana. Noted untuk tipsnya. Yang masih dalam persiapan adalah saldo rekening yang digitnya banyak

  22. Bali memang gak ada habisnya ya selalu ada tempat seru untuk di explore

  23. Bener banget nih teh ya. Kantong tebal yang harus disiapin kalau ke Bali hehehe. Soalnya banyak kuliner enak, tempat-tempat bagus, sama pastinya beli oleh-oleh dong ya.

  24. Daku belum pernah yang benar-benar keliling Bali. Pernah sampai Bali untuk transit, dan kebetulan delay, tapi itu juga cuma di sekitaran hotel yang nggak jauh dari Bandara

  25. Nomor satu langsung ke yang paling penting, ya, Teh, uang, hehehe. Ibaratnya kalaupun yang lain ketinggalan atau karena buru-buru waktunya sehingga enggak bisa lama-lama milih yang terbaik, asal ada dananya bisa deh diusahakan. Belum pernah ke Bali, sih, terima kasih ya Teh atas informasinya.

  26. Wisata ke Bali tuh sama siapa aja pasti asik apalagi sama suami. Jadi bisa nikmatin banyak hal romantis deh tapi poin no 1 (kantong harus tebal) mah kudu banget hihiii… Harus punya budget khusus untuk jalan-jalan yang jauh..

  27. Bali tempat yang menyenangkan untuk bersantai dengan keluarga antaupun sahabat, persiapan fisik, obat obatan pribadi dan keuangan aja sih yang utama.. kalo kurang baju tinggal beli disana ya mbaa hehe sekaligus belanja oleh oleh maksudnya

  28. Belum pernah injak Bali padahal pengen juga bisa ke sana. Yah, semoga suatu hari bisa kesampaian mengunjungi Pulau Dewata itu. Sementara ini noted dulu persiapannya seperti yang Mbak paparkan di atas:)

  29. Liburan ke Bali itu identik sama hanimun yah, padahal bener lho.. liburan ke Bali sama temen itu seruuuu banget.

    Dan iya sih, harus nebelin kantong supaya disana lebih bisa bersenang senang dan tanpa hutang Wkwkwk

  30. Harus banget kantong tebal ya mbak?
    Dari dulu tuh, Bali selalu jadi dream destination ku mbak. Tp selalu gagak karena gak ada partner wkwk

  31. Beberapa hari yang lalu baru liat spam foto2 liburan temenku di Bali ih. Skrng malah ketemu artikel ini. Sepertinya aku ditakdirkan untuk ke bali someday. hhee Nice info mbak

  32. Jalan-jalan ditemani keluarga emang paling asyik dah ya mbak…. Selalu keren mbak, kompak terus… Hehehehehe, ditunggu balik ke Jember hahaha

  33. Waktu ke Bali cuman dinas doang dan langsung jatuh hati belum pernah balik lagi sama keluarga pengennya ke sana bareng keluarga teh šŸ˜€

  34. Waaaa senangnya fahmi udah main kemana-mana. Udah main ke Bali juga. Aku mah belum pernah nih teh. ahaha. Kayaknya aku kalo kesana bisa ngabisin memori kamera nih karena banyak motret.

  35. Pesona Pulau Dewata memang selalu menawan hati !

  36. Huhuhuh, saya belum pernah nih ke Balikl. Udah mupeng banget lihatnya. Semoga nanti ada kesempatan bisa berkunjung kesana juga. šŸ™‚

  37. Terima kasih untuk sharingnya, mbak šŸ™‚
    Jadi mau liburan lagi ke Bali šŸ™‚

Leave a Reply to Hairun Nisa Cancel reply

*