Tips Menjaga Kesehatan Mata Saat Pandemi

Mata salah satu indera yang penting dan wajib dijaga kesehatannya. Apalagi saat pandemi, mata banyak diforsir untuk melihat layar monitor baik untuk bekerja maupun belajar. Menjaga kesehatan mata tidak cukup dengan pola hidup sehat saja. Ada tips lain supaya mata kita tetap sehat terjaga saat pandemi yaitu konsumsi suplemen vitamin kesehatan mata Eyevit supaya kesehatan mata kita tetap terjaga.

Keinginan saya akhir tahun 2019 menuju tahun baru 2020 itu adalah ganti frame kacamata sekaligus ngecek kondisi mata secara sudah mau dua tahun tidak lagi diperiksa. Eh! Harapan tinggal harapan, ke dokter mata batal lagi karena keburu bencana banjir, lalu disusul pandemi yang bikin ngeri.

Boleh mampir dulu: RESOLUSI TERSEKSI 

Jujur saja saya merasa was-was untuk datang ke tim medis meski mau memeriksakan mata, tidak ada kaitannya sama gejala penyakit corona. Tapi yaitu tadi, karena takut, dan perlakuan protokol kesehatan yang sangat ketat, saya memilih membatalkan memeriksakan mata dan diam saja meski kondisi mata sudah tidak nyaman.

Ketidaknyamanan mata saya semakin parah manakala diberlakukannya PSBB. Bekerja di rumah, belajar di rumah, membuat saya dan keluarga setiap hari harus memandangi layar monitor smartphone maupun komputer. Padahal berlama-lama di depan layar monitor itu berpengaruh buruk terhadap kesehatan mata.

Baca juga: CERITA LAIN TENTANG COVID-19

Mata saya sering berair, pedih dan jika ke luar rumah merasa silau berlebihan. Begitu juga suami mengeluhkan hal serupa. Ia merasa pusing kalau habis duduk berlama-lama di depan laptop. Pekerjaannya melakukan pembelajaran jarak jauh terhadap muridnya, ditambah jam perkuliahannya yang selalu full day membuatnya harus standby  setiap hari kerja.

Anak saya tidak mengeluhkan hal seperti itu. Tapi saya tahu ia mulai tidak bisa menjaga jarak pandang antara mata dengan gadgetnya ketika membaca atau mengerjakan tugas sekolah. Bukanlah itu tandanya ia mulai mengalami gejala gangguan penglihatannya juga?

Secara menurut salah satu penelitian di Children Hospital Los Angeles, kebiasaan menggunakan gawai atau menonton tv dalam waktu lama bisa menyebabkan anak kurang jelas melihat jarak jauh. Ini beresiko terkena myopia atau rabun jauh.

Untuk usia Fahmi putra saya mungkin menjaga kesehatan mata bisa dilakukan sejak dini dengan ditunjang oleh makanan bergizi, khususnya yang spesifik untuk kesehatan mata. Bisa dibiasakan menjaga jarak pandang, dan mengistirahatkan mata setelah melakukan banyak kegiatan.

Cerita Fahmi: PENDAKI CILIK NAIK ATAP SUMATERA

Tapi buat saya dan suami, yang usia sudah di atas kepala empat, rasanya hal itu tidak terlalu berpengaruh. Faktor usia dan kondisi mata yang memang sudah tidak sesehat saat masih muda mengharuskan kami bekerja keras mencari solusinya.

Vitamin mata

 

Bertemu Suplemen Kesehatan Mata Eyevit

Betul. Selain mengonsumsi makanan bergizi yang bisa menjaga kesehatan mata, mengatur jarak pandang supaya mata tidak terlalu lelah, saya dan suami juga perlu minum suplemen vitamin mata untuk memelihara kesehatan mata.

Beruntung saya mendapatkan informasi tentang Eyevit suplemen untuk menjaga kesehatan mata. Merasakan mata ini sudah bermasalah saya pun langsung membelinya di minimarket terdekat.

Alasan saya memilih vitamin mata yang diproduksi oleh PT. Lapi Laboratories ini, karena Eyevit memiliki formula nutrisi terlengkap dibandingkan dengan merek lain. Nutrisinya bersifat antioksidan, mengandung vitamin A, karetenoid yang mendukung dan menjaga kesehatan mata.

 

Khasiat Eyevit

Eyevit dapat mengatasi mata lelah, perih, dan pandangan kabur akibat terlalu lama menggunakan gadget. Formula Eyevit dapat meningkatkan sirkulasi oksigen pada pembuluh darah mata sehingga keluhan terkait mata lelah bisa diminimalisir.

Untuk yang sudah berkacamata dengan minus rendah seperti saya, Eyevit bisa membantu menguranginya. Formula Eyevit bekerja meningkatkan daya akomodasi lensa mata sehingga penglihatan menjadi lebih jelas.

Untuk yang memiliki mata minus tinggi, formula Eyevit dapat membantu agar kadar minus pada mata tidak bertambah.

Efek samping Eyevit

 

Kandungan Eyevit

Formula Eyevit paling lengkap dibandingkan dengan merek lain di pasaran. Formula Eyevit terdiri dari kumpulan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata yaitu :

1. Bilberry

Penelitian menunjukkan bahwa ekstrak bilberry dapat mengurangi kelelahan mata karena kandungan zat aktif antosianosida atau antioksidan.

Kandungan flavanoids dalam buah bilberry yang membangun kolagen dalam pembuluh darah mata dapat mencegah katarak, mengurangi mata minus, penglihatan buram, dan rabun senja.

Kandungan bilberry juga teruji mampu meningkatkan adaptasi mata dalam melihat jauh dan dekat serta meningkatkan sensitivitas pada cahaya.

2. Lutein

Lutein merupakan zat aktif yang baik sebagai vitamin mata karena mampu menjaga kesehatan mata dan mencegah minus pada mata bertambah tinggi.

3. Zeaxanthin

Bersama lutein, zeaxanthin melindungi mata dengan menyaring gelombang cahaya energi tinggi seperti sinar UV B. Zeaxanthin sebagai antioksidan dapat menangkal radikal bebas sehingga mencegah kerusakan pada sel mata melindungi mata dari degenerasi dan katarak.

4. Beta Karoten

Beta-karoten dikonversi dalam tubuh menjadi vitamin A, antioksidan kuat yang memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan mata, kulit dan fungsi neurologis.

5. Retinol

Retinol merupakan bentuk vitamin A yang paling umum, berupa vitamin larut dalam lemak yang berperan penting dalam sistem penglihatan dan pertumbuhan tulang.

6. Selenium

Nutrisi selenium dibutuhkan untuk membuat enzim selenoprotein, berupa glutathione peroxidases sebagai antioksidan

7. Zinc

Zinc sebagai antioksidan dalam reaksi metabolisme tubuh mendukung kekebalan tubuh sehingga mampu menangkal berbagai radikal bebas.

Eyevit Tablet

Kapan Eyevit Digunakan?

Jangan tunggu mata bermasalah dulu seperti saya dan keluarga. Menjaga lebih baik daripada mengobati. Terlebih kalau mata sudah lelah dampak terkena radiasi layar.

Saat new normal aktivitas online masih banyak dilakukan hal itu menjadikan kerja bola mata kita semakin berat. Dengan mengonsumsi Eyevit maka kita sudah menjaga indera penglihatan supaya tetap sehat, tetap jelas dan aktivitas online pun semakin lancar.

Eyevit

 

Eyevit, untuk siapa?

Eyevit tersedia dalam 2 varian yaitu Eyevit Tablet dan Eyevit Syrup. Cocok untuk orang tua dan anak, saat sistem pekerjaan dan pembelajaran masih banyak dilakukan secara daring.

Pelaku usaha digital yang banyak bersinggungan dengan gadget pasti merasakan bagaimana kegunaan Eyevit ini sangat berperan dalam kesehariannya. Murid dengan sistem pembelajaran jarak jauh, mahasiswa, guru, blogger dan siapapun yang memiliki masalah pada mata yang disebabkan oleh pancaran sinar biru (blue light radiation) dari teknologi layar Light Emitting Diode (LED) pada lampu, televisi, komputer dan lainnya menginginkan mata sehat terjaga disarankan untuk mengonsumsi Eyevit suplemen kesehatan mata ini.

Eyevit Syirup untuk anak

 

Dimana Eyevit Bisa Didapatkan?

Mengingat kegunaan Eyevit ini banyak dirasakan berbagai kalangan, Eyevit kini mudah didapat. Bisa dibeli secara online maupun offline. Tersedia di Shopee Lapi Official Shop, Alfamart, Guardian, Watson, Apotek Kimia Farma, Apotek K-24, atau apotek dan toko obat terdekat.

Saya mendapatkan Eyevit tablet di Alfamart. Sedangkan Eyevit sirup saya beli di apotik. Harganya cukup terjangkau. Eyevit tablet Rp.37.500 untuk satu strip isi enam eyevit tablet. Untuk eyevit sirup ukuran 60ml harganya Rp.67.900.

Vitamin mata di Alfamart

Vitamin mata Syrup di apotek

Selama mengonsumsi Eyevit, saya dan keluarga merasa cocok. Tidak menemukan adanya efek samping Eyevit selama mengonsumsi vitamin mata ini. Mata berair mulai berkurang, pusing yang biasanya dirasakan suami ketika ikut mata kuliah online seharian full pun tidak dikeluhkannya lagi.

Kami merasa tenang mengonsumsi Eyevit selain sudah bersertifikat HALAL MUI juga sudah memiliki izin edar BPOM.

Untuk menghindari efek samping Eyevit si suplemen vitamin mata ini sebaiknya ikuti saja aturan pakainya. Atau perhatikan peringatan dan mengikuti petunjuk dokter.

Kegunaan Eyevit

 

Baca juga:

Cara menjaga kesehatan diri saat pandemi

Kuliner Raos Pisan

Cerita Horor Saat Mendaki

 

Comments

  1. Nita Juwithafina says

    Untung aku ketemu blog ini pas lagi cari2 vitamin yang cocok buat mata, mata aku suka lelah kalo kelamaan di laptop ni mba, aku si bukan pengguna kacamata tapinya

  2. Perlu banget nih yaa suplemen buat kesehatan mata kita apalagi sekarang zamannya semua serba digital

  3. Saya memang mencari-cari suplemen dapat mengatasi mata lelah, perih, dan pandangan kabur akibat terlalu lama menggunakan gadget. Nah, ternyata EYEVIT ini punya khasiat itu. Pernah baca juga di blog lain dan coba membeli, cuma belum saya rutinkan sih. Padahal seharusnya rutin ya.

  4. Jarang-jarang nih yang memerhatikan kesehatan mata. Sebagai minus di atas 2, boleh juga nih dicoba

  5. penting banget menjaga kesehatan mata sih apalagi agak serem untuk ke fasilitis kesehatan. Solusi paling pas ya menambahkan suplemen supaya makin sehat matanya

  6. Aku perlu vitamin ini nih, Teeeeh. Selama pandemi minusku nambah. Sekarang kacamataku minus 4. Si Sulung juga sekarang pakai kacamata.

  7. Kesehatan mata juga gak boleh diabaikan. Apalagi di saat pandemi begini. Di saat durasi menatap layar gawai semakin lama

  8. Alhamdulillah aku juga pakai eyevit ini kak. Jauuuh lebih seger aja di mataku, dan udah ngga pernah migrain lagi :(( seneng banget. Seriusan eyevit bener2 ngebantu mata yg udah lelah kelamaan di depan komputer.

  9. Kesehatan mata tuh emang beneran penting banget sih untuk diperhatikan apalagi di masa sekarang yang lihat gadget bisa lebih lama dari biasanya ya

  10. Saya butuh banget eyevit kini karna mata saya minus 5 jadi harus terus pakai kacamata otomatis sering lelah apalagi selepas main gadget.

  11. Masa panDemi Masa di mana kita banyak-banyaknya online dan itu berpengaruh terhadap kesehatan mata sehingga sangat penting bagi kita untuk jaga kesehatan mata. eyevit ini bisa nih jadi rekomendasi

    • Iya loh mba, aku sekarang karena pandemi lebih banyak dirumah dan kerjaannya bisa seharian depan laptop, kdg mata rasanya lelah dan gk nyaman, harus minum suplemen kaya eyevit ini yaa

  12. Sepertinya saya perlu nih, semenjak pandemi memang semakin sering mantengin gadget, dan mulai kerasa deh sering ga jelas baca…huhu… Pengen nyoba jadinya..

  13. Saya merasakan mata saya sudah sangat tidak nyaman melihat layar. Apalagi kalau pagi. Rasanya ngganjel. SAya memang butuh tips ini dan butuh minum Eyevit nih

  14. Yunieah.com says

    Memang ya teh, semenjak yang WFH begini Mata jadi lebih sering menatap layar. Rasanya udah Mulai ngga enak nih mba. Cus mau nyari eyevit nih nanti

  15. Teh ini bisa juga dikonsumsi oleh anak usia 10 tahun? Aktivitas anakku di depan gadget cukup bertambah di masa pandemi ini

  16. Apalagi saat ini mbak, keseringan kita menatap layar pc, laptop dan hp lebih sering dibanding jaman dulu..karena kegiatan virtual dimasa pandemi lebih banyak…sehingga mata kita bekerja kadang overload ya…vitamin mata emang penting sih

  17. bener banget kesehatan mata harus dijaga nih, biar gak cepat lelah. saya sekarang selama menatap layar laptop dan handphone suka banget mata pegal dan perih. harus minum eye fit ya biar fit kembali matanya. makasih mba sharingnya.

  18. bener banget kesehatan mata harus dijaga nih, biar gak cepat lelah. saya sekarang selama menatap layar laptop dan handphone suka banget mata pegal dan perih. harus minum eye fit ya biar fit kembali matanya. makasih mba sharingnya ya.

  19. Kandungan eyevit bagus ya teh, harus nih aku minum karena kerja dirumah tuh berjam-jam banget di depan laptop dan gadget loh kadang berasa gak enak matanya

  20. aku kayaknya butuh suplemen ini deh, sebab sebulan ini kayaknya mata lelah juga

  21. Sejak pandemi aku gabisa lepas dari laptop dan gadget. Sampe pake kacamata anti radiasi. kayanya aku juga butuh nih konsumsi suplemen eyevit. biar kesehatan mataku makin terjaga

  22. Menjaga kesehatan mata emg penting bangetapqlagi dimasa pandemi ini yg katanya virus menyebar langsung lewat mata

  23. Menjaga kesehatan mata itu.penting ya mbk apalagi.dimasa pandemi sekarang ini. Ada efek sampingnya gk tuh mbk

  24. auda zaschkya says

    Setelah membaci tulisan tentang eye vit di sini, aku makin yakin kalau aku jg butuh suplemen ini karena mataku musah lelah dan mmg aku pakai kacamt jg

  25. Selama pandemi ini jd sering mainan hp, kadang mata jd pegel. Bisa nih pake eyevit biar mata tetap terjaga kesehatannya ya bun

  26. Di kondisi pandemi ini memang penggunaan gawai semakin meningkat. Aku juga ngerasain banget ini mata semakin ga enak aja. Kurang jelas gitu. Kayanya minus dan silindernys nambah. Harusnya di bantu suplemen mata kaya eyevit ini ya.

  27. Kemarin jugaa konsumsi eyevit ini, dan alhamdulillah migrain berkurang banyaak. Udah ngga pernah kumat2an lagi. Alhamdulillah

  28. Efek pandemi screen time bagi kita nambah ya tanpa terkecuali, terutama bagi anak atau orangtua yg memiliki anak yg masih sekolah dasar, pasti tetaplah butuh pendampingan. Nah krn masih lama yg blm dapat ditentukan, sebaiknya menjaga kesehatan mata dengan vitamin mata eyevit ini, aku jg konsumsi nih

  29. Eye vit memang solusi banget di masa pandemi gini ya Mbak apalagi semuanya sudah menggunakan gadget dan pembelajaran dari handphone atau layar laptop jadi dibutuhkan suplemen kesehatan mata.

  30. kesehatan bagiku penting banget sih kak, apalagi sekarang lebih sering memandang layar smartphone dan laptop. Perlu dikonsumsi secara rutin

  31. betuul banget, mbaak.. saat lagi banyak WFH dan SFH kayak gini, kesehatan mata kudu dijaga banget. daripada silinder atau minus makin naik yaah hehe

  32. Bener teh semenjak pandemi mata lebih banyak menatap layar gadget dari biasanya. Entah itu ikut membantu anak belajar daring atau memberi laporan di grup WA sekolah anak. Kadang aku sampai pusing saking lelahnya mata. Alhamdulillah sekarang ada eyevit ya teh. Bisa membantu menutrisi mata agar lebih sehat.

  33. Makasih tipsnya Mbak. Sangat saya butuhkan. Saya mulai jenuh melihat layar karena merasa mata tak sehat. Tapi apa daya, harus tetap sering bercengkrama dengan layar gawai. Saya akan cari produk ini, untuk atasi masalah saya

  34. Selama pandemi emang jam menatap layar jadi lebih lama, dan lebih sering juga. Wajib ya konsumsi eyefit buat jaga kesehatan mata

  35. Duh, aku nih kudu kayaknya minum vitamin buat mata ini. Udah mah banyak begadang, mata juga sering menclok depan gadget. Perih dan pegel. Kudu nyobain nih. Nyari aaah.

  36. Sebagai pemakaian kacamata juga aku merasa relate teh huhu harus lebih aware menjaga kesehatan mata. Ngga pernah kepikiran bakal da vitamin mata hehe ternyata memang ada. Contohnya eye vit ini

  37. Kebetulan banget baca artikel nya Teh Okti, belakangan mata saya agak seeing berair dua duanya, tapi tidak terasa sakit. Sepertinya sama mungkin karena kelelahan liat gadget. Btw eyevit nih aman ya mba jika dikonsumsi berbarengan dengan vitamin yg lain seperti suplemen untuk jaga daya tahan tubuh?

  38. Betul, teh.. asupan makanan saja udah ga cukup lagi. Di rumah saya juga sedia Eyevit ini. So far lumayan membantu jaga kesehatan mata saya yang udah berkacamata ini.

  39. Sebagai yang aktivitasnya sebagian besar di depan layar laptop maupun hp gini, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan mata. Salah satu ikhtiarnya ya dengan mengonsumsi Eyevit ini.

  40. Vitamin yang pas banget nih teh untuk kesehatan mata selama masa pandemi karena semua hal di lakukan dari rumah menggunakan laptop atau hp yang bkin mata tuh lelah perih dan berair juga .aku mau coba konsumsi vitamin Eyevit biar semua keluhan mataku bisa hilang perlahan

  41. benar sekali teh, saat pandemi interaksi sgn layar semakin sering
    perlu minum vitamin untuk menjaga kesehatan mata ya teh

  42. Ternyata sudah diperjual belikan di beberapa swalayan yaa, teh..
    Sepertinya keluarga kami membutuhkan Eyevit, mengingat aku dan suami sama-sama menggunakan kacamata.

    • Fahmi…
      MashaAllah, uda lama gak ketemu sama bujang gantengnya teh Okti.
      Semoga sehat selalu, mata nak sholih yaa…dengan konsumsi Eyevit, membuat mata menjadi lebih sehat.

  43. Bukan hanya tubuh yang butuh vitamin dan suplemen, ya, mata juga harus dikasih vitamin supaya sehat terus. Penasaran, Eyevit ada yang untuk anak kecil juga gak?

  44. Buat anak-anak yang mantengin hp terus bagus nih. Memang sebaiknya dikonsumsi sebelum ada gejala sakit mata ya, biar tercegah duluan.

  45. Kemarin mata saya juga bermasalah Mbak untungnya saya bisa punya solusi melalui eyevit ini dan mata tidak mudah lelah sekarang

  46. Ternyata Eye Vit mudah didapat di mana2, kirain hanya di apotek aja 🙂 Bener banget, teh Okti, mata mesti kita jaga. Apalagi suami sibuk WFH, anak2 PJJ, Semua mantengin hp dan laptop setiap hari sejak pagi hingga malam Senin sampai Minggu wuiih. Tentu Eye Vit sangat membantu memulihkan mata dan merawat dengan kandungannya yang oke punya, Ada sirupnya juga nih buat anak2 cocok donk 😀

  47. Kerjaan seperti ini memang perlu jaga kesehatan mata. Konsumsi suplemen mata , jaga jarak pandang dan makanan yang akan bikin mata tambah sehat. Kalau Mpo suka makan wortel

  48. Di rumahku ada Eyevit juga Teh. Soalnya pandemi kan bikin apa-apa online ya. Dari kerja sampai belajar online. Jadi efeknya bikin mata cepat lelah aku. Tapi sekarang udah nyetok eyevit ini aku di rumah. Tentu saja aku bantu dengan makanan sehat dan olahraga juga

  49. Penting banget emang konsumsi eyevit ini apalagi saat dirumah saja kerjaan saya mantengin hape, leptop, dan TV. Kadang mata lelah, perih banget kalau terlalu lama ngadep layar dan eyevit emang ngebantu banget

  50. Kesehatan mata sangat penting, apalagi bagi kita Blogger ini ya Teh yang memang hampir tiap saat berurusan dengan layar gawai maupun monitor, harus benar-benar menjaga kesehatan mata karena ini aset kita untuk bekerja. Beruntung ya sekarang sudah ada Eyevit. Ada syrupnya juga ya, mau lah ini coba tuk Sulungku juga yang suka main gadget dan sering mengeluh silau kalau kena sinar.

  51. Kesehatan mata memang perlu kita jaga apalagi di era pandemi sekarang yang tiap hari mandang pc atau handphone sedikit bnyak mata menjadi lelah perlu bngt minum Eyefit suplemen mata untuk solusi mata lellah agar mata ttep segar setiap harinya

  52. Iya bener, Mba. Masa pandemic gini frekuensi pegang gadget bertambah banget. Padahal saya ga wfh.

    Penting berarti ya minum suplemen untuk kesehatan mata kaya Eyevit.

  53. Melihat tes kesehatan yang dilakukan di sekolah saya kemarin, hasilnya adalah hampir semua anak mengalami gangguan penglihatan. Sepertinya ini efek PJJ selama pandemi. Semoga dengan adanya Eyevit ini masalah gangguan mata bisa dicegah.

  54. Fenni Bungsu says

    Udah hampir akhir tahun 2020 berarti udah lama juga nih kita nya WFH, maka kesehatan mata sudah harus lebih diperhatikan dan dilengkapi juga dengan konsumsi suplemen mata tersebut biar tetap sehat

  55. Eyevit ini bagus ya Teh… apalagi di zaman pandemi seperti sekarang ini, kita setiap saat menatap blue light dari gadget aduduh… highly recommended nih ya

  56. Huhuu makasih banget kayak akhirnya nemu rekomendasi eyefit. Soalnya selama pandemi seharian full kerjaan dari hp. Makin lama bisa makin parah minus matakuuu. Nuhun infonya kaakk

  57. Seringnya orang bicara suplemen untuk tubuh. Tapi jarang yang bicara suplemen atau vitamin untuk mata. Padahal itu penting, karena mata sering diajak kerja keras. Jadi pengen minum eyevit juga nih…

  58. Yang paling kusenengi dari Eyevit tuh tabletnya mungil, jadi buatku yang suka kesusahan minum tablet pakai air terbantu banget wkwk.

Speak Your Mind

*

%d bloggers like this: